Inspirasi Tampil Modis dengan Busana Bermotif dari Hari Senin Sampai Minggu

by Dinda Tiara Alfianti on Jan 21, 2020

Stylo.ID - Inspirasi tampil modis dengan busana bermotif dari hari Senin sampai Minggu menjadi hal yang cukup penting bagi wanita.

Yap, pilihan busana yang tepat bisa membuat kamu tetap modis dan kekinian setiap hari.

Misalnya saja dengan memilih busana bermotif dengan pilihan warna bold yang cocok kamu kenakan baik untuk bekerja, maupun saat hangout dengan teman di akhir pekan.

Beberapa merek busana lokal kini juga sudah mulai mengikuti tren pilihan motif dan warna bold yang bisa kamu pilih untuk tetap modis di berbagai kesempatan.

Seperti koleksi terbaru bertajuk Unleash dari brand lokal Frances yang menggandeng penyanyi Tanah Air, Kallula.

Di koleksi terbarunya ini, Frances X Kallula mencoba untuk menghadirkan desain busana yang cocok dikenakan oleh wanita urban yang memiliki aktivitas dan mobilitas yang padat.

"Cewek kemauannya banyak. Setiap hari mau outfitnya berbeda. Jadi, kita bikin konsep Monday to Sunday untuk menyesuaikan kebutuhan kaum perempuan," ucap Clarissa, Owner Frances.

Koleksi yang berkolaborasi dengan Kallula ini juga didesain dengan pemilihan motif menyerupai kalung rantai yang unik.

Seakan jadi ciri khas, motif kalung ini sengaja dipilih oleh Kallula yang juga dikenal selalu mengenakan kalung emas dengan bentuk rantai yang elegan.

"Kalung ini aku custom sendiri dan seakan jadi jimat aku sejak sekitar 5 tahun lalu. Kalung ini juga jadi ciri khas aku karena nggak pernag aku lepas," ungkap Kallula soal makna motif kalung rantai di koleksi kali ini.

Dan, koleksi terbaru dari Frances X Kallula ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp359 ribu sampai Rp899 ribu.


Kolaborasi Kallula dengan Frances., Usung Tema Unleash Lima Karakter

by Wijaya on Jan 21, 2020

JAKARTA, theindonesiatimes – Memasuki tahun 2020, pertama kalinya Kallula dan brand Frances berkolaborasi dalam bidang fashion. Frances adalah merek fashion yang dirancang dan diproduksi sendiri yang dimiliki oleh dua pecinta mode yaitu: Clarissa Kurniawan & Adella Octaviana yang mempunyai keinginan untuk membuat semua wanita bernilai tinggi.

“Aku kolaborasi dengan Frances project baru dan pertama kali juga aku mengeluarkan brand. Karena sebelumnya, aku belum pernah mengeluarkan sesuatu yang branded, jadi ini spesial banget buat aku yah,” ujar pelantun lagu No One Can Stop Us ini yang memiliki nama lengkap Kallula Harsynta Esterlita, usai peluncuran brand fashion terbarunya di Savoi Ultralounge pada Sabtu (18/1/2020), di bilangan kebayoran Jakarta.

Kemudian Clarissa Kurniawan selaku Founder Frances juga mengatakan bahwa “Untuk koleksi kita sekarang ini kolaborasi dengan Kallula, Frances X Kallula bertemakan unleash. Koleksi kita punya sebanyak 27 SKU (Stock Keeping Unit), dengan 7 style. Mempunyai harga yang dibanderol berkisar antara Rp359 ribu Rp899 ribu,” ungkap Clarissa.

Selanjutnya kata Clarissa, “Basicly untuk koleksinya itu lebih ke arah originalitynya dan orang tidak perlu capek untuk styling. Karena kita punya koleksi itu warnanya bukan terlalu seperti stabillo. kombinasi tiga warna yaitu hitam, merah, dan dark brown. Menggunakan bahan satu baju terdiri dari beberapa jenis, yakni parasut, linen, wol, rayon, dan katun,” papar Clarissa.

Hal yang sama dikatakan Adella tentang cuttingnya pun free size, jadi cutting itu dibuat sesuai badan orang, mau gemuk atau kurus mereka tetap bisa pakai brand Frances. Dan brand ini sudah ada sejak tiga tahun lalu. “Makanya kita no S, M, L kita disini buat free size. Untuk brand ini, kita baru re-branding grand launching. Tapi dari sejarah berdirinya fashion bisnis sejak awal tahun 2016,” ucap Adella.

Brand Frances ini meyakini lima karakter kuat terhadap fashion yaitu unique, original, versatile, practical & elegant. Dikatakan unique karena produk yang dibuat bisa dipakai menjadi banyak fungsi dan styling. Desain yang dibuat tidak pasaran, bahan pun dipakai juga berkualitas, membuat suatu karakter yang Frances.

Sedangkan original, membuat semua produk dengan karya sendiri tanpa kecuali. Karakter Versatile: koleksi yang dibuat adalah banyak fungsi. Baik untuk pakaian sehari-hari, malam hari, dimana dapat dipakai pada hari senin sampai minggu.

Kemudian Practical, cerita di balik tanda titik di logo Frances. Artinya, mudah dipakai tanpa galau, mencari pakaian sehari-hari yang pantas dinilai, rapih dan tidak berlebihan, Frances lah solusinya. Dan Elegant, style yang dipilih lebih kepada classic elegant, dimana warna-warna yang dipilih tidak mencolok, dan produk akan selalu menampilkan kepribadian yang anggun.


Beranikan Diri Mengenakan Pakaian Berwarna Ala Kallula

by Devi Ari Ramadhani on Jan 20, 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang mungkin tak percaya diri mengenakan baju yang berwarna-warni. Hal itu pun dirasakan oleh salah satu penyanyi Indonesia, Kallula. Dirinya merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan baju-baju berwarna hitam atau monokrom. Namun, semenjak mulai bekerja sama dengan merek pakaian lokal Frances., Kalulla memberanikan diri menggunakan baju berwarna, walaupun masih dengan warna-warna yang bold. “Dulu aku sukanya pakai monokrom dan tomboi banget. Sekarang udah ada femininnya dan mulai berani pakai baju berwarna. Mungkin karena sekarang lebih dewasa aja sih. Tahun ini aku udah 30 tahun, jadi kayak oh ya earth tone bagus, warna terakota bagus. Aku pikir itu juga warna-warna yang cocok dengan warna kulitku,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Kallula menyarankan, jika ingin mulai mengenakan outfit yang berwarna, coba saja dulu tone warna yang kamu nyaman. “Misalnya kamu gemar mengenakan warna gelap seperti hitam, coba pakai yang lebih terang, dark brown, dark green, emerald color, cari yang sesuai dengan warna kulitmu," paparnya di sela-sela acara launching koleksi Frances. X Kallula. "Sebenarnya, kan warna kulit orang Indonesia tuh sawo matang, nah cocok sama warna merah, fire tone gitu. Jadi, sebenarnya red tone tuh bagus banget deh untuk kulit orang Indonesia,” ucap Kallula. Selain itu, Kallula menyarankan mulai mengganti satu-satu dari hal yang terkecil dahulu. Jadi jangan langsung berubah total. “Kamu transisinya pelan-pelan saja. Kamu bisa mulai dari atasan dulu, baru bawahan. Bisa juga dari pelengkap penampilan kamu, seperti tas. Jadi itu untuk membiasakan mata kamu dengan warna dan penampilan yang berbeda,” kata Kallula. Kamu dapat mencoba tips tersebut sehingga penampilanmu pada tahun 2020 lebih berwarna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beranikan Diri Mengenakan Pakaian Berwarna ala Kallula", https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/20/090123620/beranikan-diri-mengenakan-pakaian-berwarna-ala-kallula.

Editor : Wisnubrata


Koleksi Frances. X Kallula, Bisa Dipakai dari Senin hingga Minggu

by Devi Ari Ramadhani on Jan 18, 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal tahun 2020, brand fesyen Frances. menggandeng penyanyi Tanah Air, Kallula, untuk meluncurkan koleksi baru yang bertajuk "Unleash". Ini adalah proyek perdana Kallula di tahun 2020, selain kali pertama Kallula mengeluarkan produk fesyen printed. "Ini pertama kalinya saya membuat sesuatu yang printed. Ini juga menjadi alasan kenapa tema produknya Unleash," ucap Kallula pada peluncuran Frances. X Kallula di Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Kallula menjelaskan, nama unleash berhubungan dengan chain (kalung rantai) yang dikenakannya setiap hari. Jadi, dari kalung diubah menjadi motif pada pakaian. Sama seperti produk sebelumnya, koleksi Frances. X Kallula berkonsep Monday to Sunday. Artinya produk ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, dari Senin hingga Minggu. Mulai dari ke kantor hingga hangout dan makan malam di akhir pekan. "Cewek kemauannya banyak. Setiap hari mau outfitnya berbeda. Jadi, kita bikin konsep Monday to Sunday untuk menyesuaikan kebutuhan kaum perempuan," ucap Clarissa, owner Frances.. "Terkadang pagi harus kerja, trus pulangnya hangout dan bajunya harus diganti. Supaya tidak repot kita menyediakan baju untuk tampil formal sekaligus santai," lanjutnya. "Contohnya, ada koleksi baju kami yang belakangnya bolong. Nah, dalamnya bisa mengenakan kemeja atau bisa juga luarnya dilapisi blazer, jadi kalo buat kerja masih terlihat formal. Kalo gak mau formal tinggal dilepas aja. Jadi orang tak perlu ribet untuk styling," paparnya. Hal tersebutlah yang membuat Kallula tertarik untuk bekerja sama dengan Frances.. "Aku tuh jarang pulang, jadi aku butuh day to night outfit. Jadi, koleksi dari Frances. cocok untukku," jelas Kallula. Koleksi Unleash ini dapat digunakan wanita dari kalangan mana pun, mulai dari mereka yang berhijab, tidak berhijab, wanita karier, hingga ibu rumah tangga. Ukurannya pun free size, bisa digunakan untuk wanita yang bertubuh langsing, bertubuh gemuk, sampai wanita hamil.
"Pakaian ini pun ada banyak ikatan-ikatan, jadi bisa menyesuaikan dengan bentuk badan, bisa untuk yang kurus, gemuk, dan ibu hamil," ucap Kallula. Produk kali ini dibuat dengan bahan yang beragam, mulai dari katun, rayon, silk, sifon, semi wol, dan masih banyak lagi. "Pada dasarnya, dari segi pemilihan bahan kami sesuaikan dengan model baju yang akan dibuat seperti apa. Jadi kita gak sama ratakan. Soalnya setiap bahan dengan potongan baju jatuhnya berbeda-beda," Jelas Adella Octaviana, owner Frances.. Secara keseluruhan, Frances. X Kallula mengeluarkan 27 SKU dengan 7 style. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp359.000 - Rp 899.000. Bila berminat, kamu dapat membelinya di website Frances..

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Koleksi Frances. X Kallula, Bisa Dipakai dari Senin hingga Minggu", https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/18/213446720/koleksi-frances-x-kallula-bisa-dipakai-dari-senin-hingga-minggu?page=2.

Editor : Wisnubrata