Kolaborasi Kallula dengan Frances., Usung Tema Unleash Lima Karakter

by Wijaya on Jan 21, 2020

JAKARTA, theindonesiatimes – Memasuki tahun 2020, pertama kalinya Kallula dan brand Frances berkolaborasi dalam bidang fashion. Frances adalah merek fashion yang dirancang dan diproduksi sendiri yang dimiliki oleh dua pecinta mode yaitu: Clarissa Kurniawan & Adella Octaviana yang mempunyai keinginan untuk membuat semua wanita bernilai tinggi.

“Aku kolaborasi dengan Frances project baru dan pertama kali juga aku mengeluarkan brand. Karena sebelumnya, aku belum pernah mengeluarkan sesuatu yang branded, jadi ini spesial banget buat aku yah,” ujar pelantun lagu No One Can Stop Us ini yang memiliki nama lengkap Kallula Harsynta Esterlita, usai peluncuran brand fashion terbarunya di Savoi Ultralounge pada Sabtu (18/1/2020), di bilangan kebayoran Jakarta.

Kemudian Clarissa Kurniawan selaku Founder Frances juga mengatakan bahwa “Untuk koleksi kita sekarang ini kolaborasi dengan Kallula, Frances X Kallula bertemakan unleash. Koleksi kita punya sebanyak 27 SKU (Stock Keeping Unit), dengan 7 style. Mempunyai harga yang dibanderol berkisar antara Rp359 ribu Rp899 ribu,” ungkap Clarissa.

Selanjutnya kata Clarissa, “Basicly untuk koleksinya itu lebih ke arah originalitynya dan orang tidak perlu capek untuk styling. Karena kita punya koleksi itu warnanya bukan terlalu seperti stabillo. kombinasi tiga warna yaitu hitam, merah, dan dark brown. Menggunakan bahan satu baju terdiri dari beberapa jenis, yakni parasut, linen, wol, rayon, dan katun,” papar Clarissa.

Hal yang sama dikatakan Adella tentang cuttingnya pun free size, jadi cutting itu dibuat sesuai badan orang, mau gemuk atau kurus mereka tetap bisa pakai brand Frances. Dan brand ini sudah ada sejak tiga tahun lalu. “Makanya kita no S, M, L kita disini buat free size. Untuk brand ini, kita baru re-branding grand launching. Tapi dari sejarah berdirinya fashion bisnis sejak awal tahun 2016,” ucap Adella.

Brand Frances ini meyakini lima karakter kuat terhadap fashion yaitu unique, original, versatile, practical & elegant. Dikatakan unique karena produk yang dibuat bisa dipakai menjadi banyak fungsi dan styling. Desain yang dibuat tidak pasaran, bahan pun dipakai juga berkualitas, membuat suatu karakter yang Frances.

Sedangkan original, membuat semua produk dengan karya sendiri tanpa kecuali. Karakter Versatile: koleksi yang dibuat adalah banyak fungsi. Baik untuk pakaian sehari-hari, malam hari, dimana dapat dipakai pada hari senin sampai minggu.

Kemudian Practical, cerita di balik tanda titik di logo Frances. Artinya, mudah dipakai tanpa galau, mencari pakaian sehari-hari yang pantas dinilai, rapih dan tidak berlebihan, Frances lah solusinya. Dan Elegant, style yang dipilih lebih kepada classic elegant, dimana warna-warna yang dipilih tidak mencolok, dan produk akan selalu menampilkan kepribadian yang anggun.